Wednesday, November 10, 2010

Multiple Roles of Me

Ternyata nggak gampang ya menjalani banyak peran. Eittts, jangan tuduh saya aktris sinetron streaming lo. Nop. Saya hanya seorang perempuan, istri, wanita karir (padahal kyknya udah mentok deh karirnya:), mahasiswa yang masih punya utang kuliah, mahasiswi yang sedang ngerjain tesis (dan ditargetkan harus sidang tesis bulan depan), pekerja lepas juga dan ibu hamil 25 minggu. Haduh, banyak bener yak. Nulisnya aja capeks.

Trs masalahnya apa? Kayaknya lebih k agak sulit mengatur waktu buat berbagai peran tadi. Sebagai istri, pengen menemani suami dimanapun dan kapanpun. Cuman yg ini kyknya susah Secara suami saya lebih banyak waktu di kantornya deh kyknya dibanding sm istrinya.

Sebagai karyawan sebuah perusahaan, saya dituntut harus menyelesaikan kerja sebelum deadline. Alhamdulilah, saya bisa menyiasatinya dengan manajemen waktu yg baik meskipun tugas membludak.

Kalo peran sebagai mahasiswa yang masih harus kuliah malam hari, haduh, itu kyknya berat de. Soalnya selain saya udah agak sulit berpindah karena perut yang semakin membesar, juga kalo udah malem pengennya tidur aja dan males mikir. Cuma lucunya, setiap saya kuliah, baby di dalam perut kok gerak2 ya ndenger suara dosennya. Akankah dia jadi anak rajin menuntut ilmu ataukah justru malas belajar? (tolong dibaca kyknya presenter SILET ya)

Ini ni kyknya yang paling berat. Nyelesein tesis. Soalnya deadline bulan depan. Tapi skrg aja masih belum nemu narasumber untuk diwawancara. Tadinya mo pake metode kuantitatif yang melibatkan puluhan responden, haduh nyerah deh. Saya mendingan pilih kualitatif aja yang butuh max 10 narasumber. Masalahnya, saat ini saya belum nemu satupun narasumber. Dan masalah lain, saya nggak tau musti nyari kemana.

Soal pekerja lepas, ow kyknya mo saya pending dulu de. Secara sekarang saya mo berkonsentrasi ke peran yang paling saya nikmati yakni menjalani peran sebagai ibu hamil. Iyalah, secara udah lama saya menunggu2 momen ini. Pas ada kok mau dikalahkan sama kerjaan, kuliah, tesis, dll. No way...

Sow, di tengah hectic-nya hari2 saya, tak lupa rajin kontrol ke dokter. Ada bercak darah sedikit, lgs ke dokter. Ada sakit ini-itu, langsung periksa dokter. Karena saya nggak mau ada apa2 dengan kehamilan saya. Untungnya, dokter saya bisa ditelpon or sms.

Tak lupa juga, selalu saya sempatkan ikutan program terapi musik, senam hamil dan kelas2 persiapan menjadi orang tua. Biar sehat dan nggak stress katanya. Karena stress orang tua, bisa berefek pada anak. Maksudnya, anaknya jadi hiperaktif nantinya. Hiyy enggak de...

So, kini saya mencoba menikmati hari2 saya. Mencoba untuk let it go lah. Mencoba belajar lebih sabar dan ikhlas menerima kehidupan. Kalo memang belum jodoh, ya udah nggak usah dipaksain. Ini pelajaran terbesar yang saya dapat dalam fase kehidupan saya saat ini. Semoga sifat ini menurun ke anak saya ya, mampu menerima dengan ikhlas apapun yg ada di depan mata sambbil terus berusaha keras meraih yang terbaik.

3 comments:

Arilena said...

wahhh, bener ya kata orang, kehamilan bisa bikin kita berubah. Si Sandra yang 'ga bisa diem' ternyata bisa sabar juga akhirnya...kikiki.. :P

It's Me ATASHITHEA said...

indeed...luapan perasaan sandra hehehhee..anyway go girl...you can do it, ;)

Sandra Syahrul said...

@mutia: hahaha... gw nulis blog kalo ada yg lg mo di-sharing. cm kt laki gw, kok kesannya lebay ya hahaha... ayo, Tia, ditunggu blog mu :)
@arilena: enak aja gw gak bisa diem. ini jg hamil masih pecicilan kok. smg anak gw memakluminya hahaha...